Dalam menyusun sebuah program aplikasi, terutama aplikasi berbasis WEB sering kali kita memerlukan sebuah Script atau pun Cara Untuk Menampilkan Tanggal Hari Ini / Script Untuk Menampilkan Tanggal Sekarang / Script Untuk Menampilkan Waktu Sekarang. Script ini sangat diperlukan untuk melakukan berbagai operasi atau membuat berbagai keadaan dalam Pemrograman WEB.
Tidak hanya dalam Pemrograman WEB, dalam Pemrograman lain seperti Pemrograman VB.Net, Pemrograman Java, Pemrograman Android dan Bahasa Pemrograman lainya. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Mencari / Menampilkan Tanggal / Waktu Sekarang dalam PHP.
Tanggal Sekarang / Tanggal Hari Ini dapat digunakan untuk berbagai Fungsi dalam WEB. contohnya sebagai Variabel untuk membuat Kode Otomatis, Variabel untuk membuat Kondisi If(), Variabel untuk mengisi Value Textbox secara Otomatis, dan lain sebagainya . . .

$sekarang = date("d-m-y");

Variabel $sekarang diatas diisi dengan tanggal hari ini. Demikian yang dapat kami bagi mengenai Script untuk menampilkan tanggal sekarang / tanggal hari ini pada WEB / PHP.

Terima Kasih dan Selamat Mencoba ^_^

Kirimkan kritik, saran serta Request Anda pada Komentar dibawah. . .